Berkunjung ke Salah Satu Objek Wisata di Indonesia

Istano Basa Pagaruyuang
Istano Basa Pagaruyung, itu nama lengkapnya, tapi banyak orang menyebutnya dengan singkat Istana Pagaruyung saja. Lokasinya ada di dekat kota Batusangkar. Dari Bukittinggi menuju Istana Pagaruyung membutuhkan waktu lebih kurang 1,5 jam perjalanan darat. Sempat melewati kota Payakumbuh, di mana meskipun hanya sepintas lewat, tapi cukup meninggalkan kesan bagi saya. Kotanya bersih dan rapi!! Jalan aspal yang mulus, trotoar yang teratur, garis marka jalan yang jelas, bersih pula… keren lah! 

OK, kembali ke Istana Pagaruyung, saat kami ke sana ternyata Istana pagaruyuan sudah banyak perubahan sejak di bangun kembali tahun 2007 silam.Tidak hanya cuma melihat isi artefak kuno tapi sekarang sudah banyak permainan di dalamnya seperti taman yang bagus dan ada sewa kuda.


Kesan pertama saat saya melihat Istana Pagaruyung adalah… MANTAP,BAGUS danINDAH!! Megah banget dan keliatan WOW! OK, boleh katakan saya lebay, tapi memang itu yang ada di pikiran saya saat itu.Bahkan jauh lebih megah daripada istana-istana negeri ginseng yang pernah saya lihat. 

Sudut-sudut tajam di atap Istana tampak melebar dan menusuk-nusuk langit .Ornamen-ornamen dari dinding kayu Istana juga tampak sangat detail dan menarik.

Di Istana Pagaruyung saya menghabiskan waktu sekitar 60 menit untuk sekadar foto-foto dan mengelilingi komplek Istana. 
Saya tidak akan menyesal telah berkunjug kesini karena artefaknya begitu bagus dan begitu juga pemandangannya

Komentar

Postingan Populer